Category: GALLERY


Pulau kecil ini terdapat di tengah danau Artis di Krasnoyarsk, dekat pegunungan Ergaki, Rusia-Siberia. Pulau ini ‘dihantam’ empat musim, namun tetap saja terlihat indah, Setidaknya dalam foto ini. Tapi, konon, pemandangan terbaik akan kamu dapat pada musim panas. Mau ke sana?

Baca lebih lanjut

Tidak banyak yang tahu kalau di dunia ini ternyata banyak Negara yang luasnya tidak lebih dari 200 square miles atau sekitar 300-an km2. Jumlah penduduknya pun hanya ratusan ribu jiwa, malah ada yang hanya berpenduduk 14.014 jiwa. Wahh..rasanya aneh ya, Bandingkan saja dengan kota Jakarta, luas daratan 661,52 km2 dan lautan seluas 6.977,5 km2, jumlah penduduk mencapai 8,5 juta jiwa lebih.

Sementara berdasarkan data Negara-negara terkecil di dunia, Vatican menempati urutan pertama hanya 0,2 square miles, sedang penduduknya kebanyakan bukan penduduk permanen, alias mereka tingga sementara di sana karena tugas.

Berikut ini adalah 17 negara termungil di dunia, yang rata-rata luasnya tidak sampai setengah kota Jakarta. Bahkan beberapa di bawah 1/3 Jakarta. ‘Mungil’ banget ya!! Bandingkan dengan luas Indonesia yg mencapai 1919440 km2. Atau tidak usah jauh-jauh, bandingkan saja dengan Singapura, Negara paling mungil di Asia Tenggara, Negara yang rajin reklamasi untuk memperluas negaranya, memiliki luas sekitar 637 km2, sedikit di bawah Jakarta. Baca lebih lanjut

Tempat-tempat ini meskipun luar biasa menakjubkan, namun tidak banyak orang tahu. 10 tempat ini memang tidak seterkenal 7 keajaiban dunia. Sebenarnya 10 tempat ini pernah juga ‘mampir’ di pemilihan “seven wonders” yang terkenal itu, tapi mungkin ‘belum rejeki’ ya, jadi nggak masuk .

Yah, anda sendiri kan tahu beratnya persaingan untuk lolos “seven wonders”. BtW, gak perlu berpanjang kata, mari kita lihat gambar-gambar 10 tempat menakjubkan yang tak popular ini. Silahkan anda menilainya! Baca lebih lanjut

Aneh! Tapi juga menarik! Bocah enam tahun ini terlahir memiliki 31 jari. Rinciannya, 15 jari tangan dan 16 jari kaki. Ya, ternyata ‘kelebihan’ tidak selalu berarti baik. Contohnya bocah asal negeri Cina ini. Namun begitu dia berhasil memecahkan rekor manusia dengan jari terbanyak. Rekor sebelumnya adalah 25 jari.

Bocah 6 tahun dengan 31 jari, pecahkan rekor manusia jari terbanyak. Rekor sebelumnya 25 jari

Bocah 6 tahun dengan 31 jari, pecahkan rekor manusia jari terbanyak. Rekor sebelumnya 25 jari

Baca lebih lanjut

Melihat bentuknya saja bikin ‘merinding’, aneh banget! Tapi ini adalah hotel, hotel dengan bangunan paling aneh di dunia. Namanya, Hang Nga Hotel terletak di Da Lang, Vietnam. Ini adalah karya paling kreatif dan gila dari arsitek Hang Nga, putri mantan Presiden Vietnam.

Hang Nga, Bangunan Hotel Paling Aneh dan Unik di Dunia

Hang Nga, Bangunan Hotel Paling Aneh dan Unik di Dunia

Hang Nga, juga populer dengan sebutan CRAZY HOUSE

Hang Nga, juga populer dengan sebutan CRAZY HOUSE

Baca lebih lanjut

Tidak banyak manusia menempuh cara hidup berbeda dari kebanyakan. Dari jumlah yang tidak banyak ini, muncul tiga nama yang cukup menarik karena kehidupan yang dijalaninya. Ia adalah Li Sanju, pria yang sehari-hari hanya mengkonsumsi rumput dan dedauan tapi tetap sehat walafiat. Kasus lainnya adalah dua wanita yang memilih mengkonsumsi tanah dalam kehidupan sehari-hari, dia adalah Wuqibalaqiqige, seorang gadis Mongol dan seorang wanita paruh baya asal Rusia.

Baca lebih lanjut

Bill Dan dari Francisco menekuni seni menyeimbang batu sejak 1994, suatu kemampuan yang gila-gilaan. Pasti tidak semua orang mampu melakukan seperti itu. Bayangin aja, membuat batu berujung runcing bisa berdiri di atas batu-batuan lain yang juga berukuran tak beraturan. Dibutuh konsentrasi tinggi untuk mengatur semua itu. Coba lihat gambar-gambar ini, luar biasa kan??!!

Baca lebih lanjut

Sebenarnya bukan hal yang baru lagi kalau container dikreasikan menjadi tempat tinggal. Di Indonesia pun, meski belum banyak dan hanya dipesan pengusaha-pengusaha tertentu, container sudah dijadikan macam-macam kegunanaan, di antaranya kamar-kamar hotel.

Baca lebih lanjut

Ini adalah perbatasan yang diciptakan oleh alam untuk memisahkan tiga negara. Lihat foto-foto ini, sungguh indah, sungai Parana memisahkan tiga negara, Argentina, Paraguay dan Brasil. Inilah border atau batas negara yang dicreate oleh alam paling indah di dunia.

Baca lebih lanjut